IAIN Manado : Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2) Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019

IAIN Manado, ICNews – IAIN Manado mengadakan Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2) Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 Angkatan ke-IV yang bertempat di Gedung Auditorium Hotel Grand Kawanua Kota Manado yang berlangsung pada hari Kamis, (28/2/2019).

Wisuda kali ini IAIN Manado meluluskan Sarjana Strata 1 yang berjumlah 209 orang yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Syari’ah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan,  Fakultas Ushuluddin Adab dab Dakwah dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Sedangkan untuk Pascasarjana Strata 2 meluluskan mahasiswa berjumlah 29 orang yang merupakan gabungan dari 3 Program Studi.

“IAIN Manado melakukan transformasi yang awalnya Institut Agama Islam (IAI) Manado hingga sekarang berstatus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, sejak Tahun 1990-2018 kemarin, IAIN Manado belum pernah melaksanakan Visitasi Akreditas kampus. Dan pada Tahun 2019 tepatnya pada tanggal 17-19 Februari, IAIN Manado melaksanakan Visitasi Akreditasi kampus untuk pertama kalinya. Dari hasil tersebut IAIN Manado sekarang sudah dinyatakan terakreditasi B.

Permasalahan yang sering muncul ketika para Wisudawan dan Wisudawati di dunia lapangan kerja biasanya terletak pada akreditas kampus yang masih dinyatakan C. Hal tersebut merupakan kenyataan yang mampu mengibarkan bendera keputusasaan atas wajah para Wisudawan dan Wisudawati. Sebab dengan begitu mereka tidak memiliki banyak kemungkinan untuk dapat diterima di dunia lapangan kerja yang mereka tuju. Sehubungan dari pada itu IAIN Manado telah melahirkan Wisudawan dan Wisudawati yang tidak perlu diragukan lagi kinerjanya dikalangan masyarakat  terutama di dunia lapangan kerja nantinya. Sebab kualitas lulusan dari Institusi ini telah terakreditasi dan mampu berkontribusi dengan masyarakat yang juga membutuhkan kinerja.”Ujar Rektor IAIN Manado.

Wisudawan dan Wisudawati terlihat begitu bahagia karena telah menyelesaikan studi mereka masing-masing pada jenjang Strata 1 dan 2 ini. Raut wajah dari pada keluarga dan sanak saudara mereka pun turut mewakili perasaan bangga terhadap anak dan keluarga mereka yang telah mendapatkan hasil yang sangat memuaskan tentunya. Berakhirnya acara Sidang Senat Terbuka tersebut dilanjutkan dengan amunisi kemudian dilanjutkan pula dengan sesi foto bersama.

Canda tawa dan riang gembira muncul dari wajah Wisudawan dan Wisudawati yang terlihat oleh wartawan LPM SUAM ketika datang meliput dan turut memberi selamat kepada sebagian mereka. Semoga institusi ini memberikan lulusan yang terbaik dan mampu bersaing di Era Industri 4.0. (Fitry)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *