Casting Film Cinta Dara Minahasa: Tiga Mahasiswa FUAD IAIN Manado Terpilih

IAIN Manado, FUAD, ICNews Tiga mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Manado terpilih dalam audisi sebagai bintang pada film yang mengangkat tentang pariwisata dan kearifan budaya lokal Sulawesi Utara (14/11/2017).

Film tersebut berjudul Cinta Dara Minahasa dan saat ini sedang dipersiapkan kebutuhan syuting, termasuk mencari para pemain yang akan beradu akting di film itu. Tak tanggung-tanggung, ratusan pemain asli Manado akan di rektrut untuk terlibat langsung dalam pembuatan film Cinta Dara Minahasa.

Tiga mahasiswa FUAD yang mengikuti audisi model cover dan calon bintang film tersebut yakni Hanung Prabowo (Mahasiswa IAT), Irfan Sehe (MD) dan Rahmat Pujianto (SA).

Menurut Ketua Panitia Audisi, Muh Aditya Rakhmat Thamsiel, audisi ini bertujuan mencari talenta baru yang datang dari utara Indonesia sekaligus mengangkat pariwisata Sulawesi Utara, termasuk memunculkan berbagai destinasi wisata yang mungkin belum banyak diketahui orang bahkan oleh warga Manado sendiri.

“Sudah ada 700 peserta dan kami masih menerima pendaftaran hari ini karena audisi masih akan lanjut besok hari. Audisi ini sendiri memberi kesempatan besar, karena Cinta Dara Minahasa akan menampilkan para pemain yang memang asli Manado dengan jumlah 150 sampai 200 orang, termasuk lokasi syuting yang 100 persen Sulawesi Utara,” ujar Aditya yang biasa disapa Tio ini.

Dari ratusan peserta audisi tersebut, tentunya ketiga mahasiswa FUAD yang terpilih memiliki bakat dan potensi di bidang seni dan peran. Kartika Amiri, MH, selaku dosen yang membimbing mahasiswa IAIN untuk ikut pada kompetisi tersebut menjelaskan, bahwa mahasiswa pilihan tersebut benar-benar memiliki penilaian khusus sehingga terpilih.

“Iya, memang mahasiswa IAIN Manado, khususnya mereka bertiga yang dari FUAD telah terpilih di audisi pencarian bintang film Cinta Dara di Minahasa. Hebatnya lagi, Hanung masuk dalam lima besar sebagai peserta terbaik.” Ujar dosen Hukum IAIN Manado ini. (Adm)

Sumber: http://fuad.iain-manado.ac.id/blog/2017/11/14/3-mahasiswa-fuad-terpilih-bintang-film-cinta-dara-minahasa-hanung-5-besar/

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *