Gelar Kuliah Umum, FUAD IAIN Manado Datangkan Pakar Neorosains

IAIN Manado, FUAD, ICNewsFakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Manado menggelar Kuliah Umum, Rabu (01/10). Kegiatan ini mengambil tema Peran Interlektualitas Dalam Memahami dan Menyikapi Fenomena Hoax; Kajian Perspektif Sosio-Neuro-Psikologis.  Bertindak sebagai pembicara adalah dr. Fikri Suadu, M. Psi (Penulis buku Neoron to Nation) dan dimoderatori Taufani, MA (Kaprodi Sosiologi Agama) Menurut Fikri Intelektualitas dan hoax adalah dua hal yang berbeda yang sebenarnya bertolak belakang.

Intelektualitas yaitu menyandarkan aktivitas berpikir pada sumber pengetahuan. Referensinya jelas. Ada aspek tanggung jawab morriil. Ada tanggung jawab sosial, tanggung jawab sejarah (elit intelektual selalu terlibat pada agenda perubahan), cerdas, berakal, dan berpikiran jernih berdasarkan ilmu pengetahuan, mempunyai kecerdasan tinggi, cendekiawan, totalitas pengertian atau kesadaran, terutama yang menyangkut pemikiran dan pemahaman.

Hoax adalah Informasi yang sesungguhnya tidak benar, tetapi dibuat seolah-olah benar adanya. Itu tidak ada aktivitas berpikir pada sumber pengetahuan, hanya dilempar saja suatu informasi.

Kuliah umum yang dilaksanakan di Aula Pascasarjana IAIN Manado ini dihadiri oleh Dekan dan para Wakil Dekan dan seluruh mahasiswa FUAD IAIN Manado. (adm)

Sumber : http://fuad.iain-manado.ac.id/blog/2017/11/01/3194/

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *