GenBI Komisariat IAIN Manado Gelar Seminar Pengenalan Bank Sampah dan Lomba Mewarnai Alam

IAIN Manado, ICNews  –  GenBI Komisariat IAIN Manado, menyelenggarakan “Seminar Pengenalan Bank Sampah Dan Lomba Mewarnai Alam” dengan tema, “Buat Sampahmu Jadi Bernilai”, dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia, menghadirkan Narasumber dari Teraggo Indonesia, Marlin Kamagi, Jum’at, (20/4/2018) pukul 08.00 WITA di Aula Rektorat Lt.2.

Seminar tersebut dihadiri oleh Mahasiswa Aktif dari berbagai Fakultas, dan 17 Peserta Lomba Mewarnai Alam. Setelah narasumber menyampaikan materi sekaligus diwaktu yang bersamaan peserta telah selesai mengikuti Lomba tersebut, kemudian diikuti Perfom dari panitia dan dilanjutkan Serah Terima Hadiah, serta Penerimaan Sertifikat selepas acara.

Marlin Kamagi menghidupkan seminar,  dengan sangat baik sehingga bersemangat pula hadirin baik dari anak-anak maupun mahasiswa. Adapun penjelasannya mendorong semua yang hadir bisa lebih peduli dengan sampah. “Jika kita mau mengajak orang untuk jangan buang sampah sembarangan, maka terlebih dahulu harus dimulai dari diri kita sendiri agar lama kelamaan orang sekeliling kita bisa mengikuti. Sampah itu jika dikumpul juga bisa menghasilkan uang karena bisa dijual di Bank Sampah”. Ujarnya

Adapun komentar salah satu mahasiswa Prodi PAI-1 mengenai kelebihan dan ketertarikannya terhadap seminar tersebut “Acara yang bagus, karena memberi motivasi buat kita untuk tidak membuang sampah sembarangan dan lewat acara itu saya sadar ternyata sampah itu kalau diolah bisa menjadi suatu karya yang menarik dan unik”. Ujar Tovan (Fitroh)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *