Kelas Kewarganegaraan dan Kewirausahaan Ibu Kartika Hadirkan Staff Khusus Wakil Presiden RI

IAIN Manado, ICNews   –   Kelas Kewarganegaraan dan Kewirausahaan Dosen Kartika Septiani Amiri, SH, MH Menyelenggarakan Kuliah Tamu dengan Tema: “Peran Media Menjaga Keutuhan NKRI dalam Menghadapi Pemilu” pada Hari Rabu, (18/4/2018) pukul 08.00 WITA.

Kuliah Tamu tersebut menghadirkan pemateri dari :

  1. KPU Sulut tentang Tata Cara Pemilu
  2. Bawaslu Sulut tentang Pengawasan dan Pelanggaran Pemilu
  3. Pangdam XII/Merdeka Sulut tentang Teritorial dan Mencegah Potensi Pepecahan
  4. Kapolda Sulut tentang Pengamanan dan Penegakan Hukum, dan
  5. Staff Khusus Wakil Presiden RI tentang Peran Media dalam Menghadapi Pemilu oleh H.M Alwi Hamu

Kuliah Tamu dihadiri oleh Dekan FEBI, Kaprodi SA, beberapa dosen, beberapa wartawan dan seluruh mahasiswa kelas Kewarganegaraan dan Kewirausahaan Ibu Kartika. Kuliah Tamu diselenggarakan di Gedung Tarbiyah tepatnya di Aula Pascasarjana IAIN Manado.

Ibu Rektor mengatakan bahwa ”Pelaksanaan Kuliah Tamu dengan Tema: “Peran Media Menjaga Keutuhan NKRI dalam Menghadapi Pemilu” ini menjadi penting karena ditahun ini adalah tahun politik dan mahasiswa juga harus tau politik karena lima dan sepuluh tahun yang akan datang, adik-adik sekalianlah yang akan menggantikan kami untuk berperan di negara kesatuan Republik Indonesia ini”. Ujarnya

Jadi untuk menghadapi tahun politik, mau tidak mau kita sebagai mahasiswa juga harus siap dengan situasi yang akan datang. Kuliah Tamu ini bukanlah jaminan bahwa mahasiswa mampu terjun untuk membantu menjadikan Pemilu akan berjalan dengan baik kedepannya melainkan untuk menjembatani pengetahuan mahasiswa untuk menghadapi pemilu nantinya. ”Dari segi ekonomi, adik-adik harus mampu berkommpetisi di era milenial ini dan jika adik-adik tidak punya skill, atitudenya rendah, tidak akan mampu bersaing sekuat negara-negara ASEAN yang lain. Kita tidak boleh hanya pintar secara intelektual, tapi kita juga harus cerdas secara emosional, dan juga spiritual”. Lanjutnya

Ibu Kartika mengatakan “ Kuliah Tamu ini adalah gabungan dari mata kuliah Kewarganegaraan dan Kewirausahaan. Dimaksudkan agar supaya dari sisi Kewirausahaan mahasiswa bisa mengambil contoh-contoh atau pengalaman-pengalaman hidup sang media enterpreneur kita atau Pak Alwi Hamu karena beliau adalah sang media enterpreneur. Jadi diharapkan agar mahasiswa bisa mengambil contoh dan memetik pesan-pesan yang diberikan oleh Pak Alwi Hamu terkait dengan enterpreneurship, kemudian dari segi mata kuliah Kewarganegaraan, karena Pak Alwi Hamu ini adalah Staff Khusus Wakil Presiden dan beliau sangat mengerti dan faham tentang Kewarganegaraan. Jadi tujuan dari Kuliah Tamu ini agar supaya mahasiswa bisa lebih faham, lebih mengerti dan lebih mengetahui tentang contoh kasus Kewarganegaraan dan Kewirausahaan”. Tuturnya (Fitry)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *