Lembaga Kemahasiswaan IAIN Manado Turut Membantu Korban Kebakaran Panti Asuhan Ash-Shobirin Kombos

IAIN Manado, ICNewsKebakaran hebat terjadi di Kota Manado, Rabu (11/1/2017) sore. Amukan api melanda tiga rumah, satu panti asuhan dan satu tempat ibadah di Kelurahan Kombos, Lingkungan III, Kecamatan Singkil.

Lembaga Kemahasiswaan IAIN Manado ikut mengambil bagian membatu korban kebakaran di Panti Asuhan Ash-Shobirin Kombos Barat Lingkungan III Kecamatan Singkil Kota Manado. Panti Asuhan Ash-shobirin kini masih dalam status menumpang di rumah keluarga kepala Panti Asuhan, ibu Asna Iyaku.

Penggalangan Dana yang dilakukan oleh Lembaga Kemahasiswaan IAIN Manado
Penggalangan Dana yang dilakukan oleh Lembaga Kemahasiswaan IAIN Manado
Penyerahan Bantuan yang diwakili oleh Dr. Evra Willya, M.Ag (Warek III. Bid Kemahasiswaan dan Kerjasama)
Penyerahan Bantuan yang diwakili oleh Dr. Evra Willya, M.Ag (Warek III. Bid Kemahasiswaan dan Kerjasama)

Kebakaran tersebut merupakan luka kita bersama, apalagi korban kebakaran salah satunya Panti Asuhan. Kami selaku pengurus lembaga Kemahasiswaan IAIN Manado sangat sedih dan prihatin akan hal tersebut makanya kami langsung berinisiatif menggalang dana keesokan harinya di kampus IAIN Manado. Alhamdulillah terkumpul sekitar Rp. 1.200.000, dana tersebut didapatkan dari sumbangsi berupa uang dari Mahasiswa, Pegawai dan Dosen IAIN Manado Adapun dana yang terkumpul dibelikan bahan makanan, Ishal (15/1/2017).

Penggalangan dana dilakukan oleh DEMA Institut, DEMA Syariah, DEMA FUAD, DEMA FTIK, LPM SUAM IAIN Manado. Adapun bahan makanan yang di berikan berupa Beras 29KG, 90 telur, Minyak Goreng 5 Liter, 6 Doz Mie, Gula Pasir dan lain-lain. Bahan makanan tersebut langsung di antarkan ke Asrama Haji karena Panti Asuhan Ash-shobirin sementara di tempatkan di Asrama Haji. Wakil Rektor III Bid. Kemahasiswaan, Dekan FTIK, DEMA FTIK, HMJ Pendidikan Islam dan LPM SUAM IAIN Manado ikut menghadiri penyerahan bantuan yang diterima oleh pengurus Panti Asuhan. (Tio)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *