LPM SUAM & Duta Damai Sulut Menyelenggarakn Ramadhan Berbagi Damai : Menebar Cinta dan Kasih Sayang

IAIN Manado, ICNewsLembaga Pers Mahasiswa Suara Mahasiswa (LPM SUAM) bersinergi dengan Duta Damai Sulawesi Utara Menyelenggarakan kegiatan amal “Ramadhan Berbagi Damai : Menebar Cinta dan Kasih Sayang”. Kegiatan ini di selenggarakan di satu panti asuhan yang berada di daerah Kombos Timur, Kecamatan Singkil tepatmya di Panti Asuhan Siti Khadijah. Rabu, 29/05/19

Lembaga Pers Mahasiswa Suara Mahasiswa merupakan salah satu lembaga kemahasiswaan yang berada di Kampus Hijau IAIN Manado yang setiap tahunnya melaksanakan program berbagi di bulan Ramadhan. Di Tahun ini Lembaga Pers Mahasiswa kembali menyelenggarakan kegiatan berbagi dengan Tema “Ramadhan Berbagi Damai : Menebar Cinta dan Kasih Sayang”. Kegiatan ini di laksanakan bekerjasama dengan Duta Damai Sulawesi Utara yang juga merupakan satu lembaga yang di dirikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang begerak di dunia maya guna melawan narasi-narasi kebencian maupun hoax yang ada di media sosial.

Adapaun tujuan di adakan kegiatan berbagi tersebut dimana yang paling utama menjalin tali silaturahim antar umat beragama, tak lepas dari itu LPM SUAM dan Duta Damai mengajak anak-anak sekolah minggu untuk sama-sama hadir dalam kegiatan tersebut agar mereka saling kenal mengenal.

“ Kita sebagai Umat beragama yang ada di Sulawesi Utara patutlah menjalin kerukunan dan kebersamaan karena di tanah nyiur melambai ini persaudaraanlah yang paling utama, hanya dengan satu kalimat yang di ciptakan oleh para tetua yang menjadi pedoman sampai saat ini yakni “ Si Tou Timou Tumou Tou” (Manusia memanusiakan sesama manusia) itulah mengapa Sulawesi Utara Menjadi Wilayah yang memiliki tingkat Toleransi yang sangat tinggi”. Ujar Bpk. Sun A. Bijulu selaku Pembina Panti Asuhan Siti Khadijah.

Pada kegiatan tersebut di isi dengan beberapa games dan yel-yel dalam menyampaikan pesan damai serta memberikan hadiah bagi anak-anak yang menjawab pertanyaan, setelah itu dilajutkan dengan pemberian sembako dari Duta Damai kepada pihak panti asuhan, dan acara tersebut di tutup dengan buka puasa bersama.

Semoga dengan dibangunnya fondasi dalam membentuk pendidikan karakter anak, mereka bisa mengetahui bahwa pentingnya saling menjaga dan saling melihat antar umat beragama khususnya yang ada di Sulawesi Utara, serta dari kegiatan ini bisa menjadi langkah awal dalam mengkampanyekan pesan-pesan damai ke semua masyarakat. (Ishal Solang)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *