LPM SUAM IAIN Manado Gelar Pelantikan Anggota Baru Periode 2018

IAIN Manado, ICNews  –  Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Mahasiswa menggelar Pelantikan Anggota Baru Periode 2018, yang dilaksanakan di Gedung Aula IAIN Manado pada Sabtu, (8/9/2018).

     Setelah beberapa jenjang yang dilalui oleh para calon kader yang dimulai dari Open Reqruitment Anggota Magang hingga Open Reqruitment Anggota Baru, terdapat beberapa kegiatan yang wajib diikuti kader yaitu : Sekolah Jurnalistik yang membahas tentang Sejarah LPM SUAM IAIN Manado dan Nobar Film “Mau Jadi Apa”, Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar yang membahas tentang Berita dan Wawancara,  Jurnalistik Umum/Jenis-jenis Berita dan Foto Jurnalistik, Diklat Jurnalistik yang membahas tentang Analisis Wacana dan Framing dan Pengelola Informasi – LDR (Lihat, Dengar dan Rasakan), dan kegiatan mentoring guna mereview materi yang telah disampaikan, hingga Pelantikan Anggota Baru kini telah dinyatakan RESMI menjadi Anggota Baru LPM SUAM IAIN Manado Periode 2018.

Selama pelaksanaan kegiatan Training Management Journalist, LPM SUAM menghadirkan pemateri dari Perkumpulan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dewan Kota Manado dan juga dari Aliansi Jurnalistik Independen (AJI) kota Manado. Adapun jumlah keseluruhan yang mendaftarkan diri berjumlah 62 orang, namun yang berhasil lulus seleksi hingga hari pelantikan berjumlah 30 orang.

Pelantikan tersebut berjalan dengan lancar dan penuh kegembiraan yang muncul dari wajah-wajah kader jurnalis, sebab begitu banyak tantangan dan rintangan mengenai waktu yang menghadang kader selama pelaksanaan kegiatan Training Management Journalist tersebut  dan Alhamdulillah perasaan lelah tersebut bisa terbayarkan dihari pelantikan mereka.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Rektor IAIN Manado sekaligus melantik anggota baru yang dalam hal itu diwakili oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Syari’ah yaitu Bapak Dr. Edi Gunawan, M.HI.

Anggota baru dipasangkan ID Card tanda pengenal sebagai tanda resminya menjadi anggota baru LPM SUAM IAIN Manado, kemudian ikrar anggota baru yang dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada salah satu peserta.

Menjadi  jurnalis adalah seorang yang ikhlas. Kenapa? Karena menjadi seorang jurnalis tidak semua dibayar dengan uang. Kebanyakan dari mereka hanya mengembangkan hobi. Ikhlas mengangkat masalah-masalah yang sudah lama tidak muncul dipermukaan kemudian mereka jadikan berita dan menginformasikannya kepada khalayak. Rata-rata hanya karena hobi, ataupun mempunyai bakat didalamnya. Dan seorang jurnalis haruslah jujur, yaitu jujur menginformasikan berita sesuai kenyataan.”Ujar Pak Edi

Visal Solang selaku PU 2018 saat menyampaikan sambutan  mengatakan “Jangan masuk kedalam LPM SUAM hanya karena fasilitas yang sudah tersedia saja. Jagalah almamater kampus kita, ditangan kalianlah lembaga ini bagus dan dari prestasi kalianlah kampus ini maju.”Ujarnya

Janganlah berpikir bahwa perjalanan kalian sudah selesai disini. Melainkan ini merupakan awal kalian melangkah meraba jalan yang penuh kedustaan dan kebenaran. Menulislah dari sekarang agar kalian bisa menciptakan sejarah baru dimata dunia. Jangan tinggalkan kami, berjalanlah bersama kami untuk berjuang memajukan LPM SUAM IAIN Manado yang baik untuk kedepannya.”Ujar Fitry Hadju saat membacakan kesan dan pesan pengurus.

Dengan itu kami selaku pengurus LPM SUAM IAIN Manado mengucapkan “Selamat Bergabung dengan LPM SUAM IAIN Manado, Mari Belajar Bersama! Mari Bekerjasama ! dan Mari Berjalan Bersama ! Salam Pena !! “Salam Hangat, Jabat Erat, Viva Persma”. (Fitry)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *