LPM SUAM IAIN Manado Hadir Kembali

ICNews – 24 Januari 2017 merupakan hari Pelantikan Lembaga Pers Mahasiswa “Suara Mahasiswa” SUAM IAIN Manado Periode 2017 yang bertemakan “Bersama Berkarya dalam Mewujudkan Media Terkemuka di IAIN Manado” yang dihadiri oleh DR. Evra Willya, M.Ag selaku Warek III Bid. Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ketua Umum DEMA Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, DEMA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Racana atau Pramuka, LSBO Khalifah, LDK Al-Ihsan, MAPALA BUMI dan pengurus HIMADIKSI IAIN Manado yang menjadi saksi pelantikan pengurus yang baru bertempat di AULA Rektorat.

Dalam sesi sambutan, Pimpinan Umum LPM SUAM 20170124_092941 yang baru menyampaikan beberapa hal. Pertama, LPM SUAM pernah atau sempat mati suri di periode kepengurusan sebelumnya. Kedua mengharapkan pengurus yang baru agar tidak menggunakan ego masing-masing atau hal-hal yang dapat merusak lembaga ini akan tetapi bersama-sama memajukan LPM SUAM sehingga dari tema yang diangkat Bersama Berkarya dalam Mewujudkan Media terkemuka di IAIN Manado bisa terwujud “karena tanpa kalian (Pengurus Baru) hal itu tidak akan tercapai”. Ujarnya

Sambutan kedua, Warek III Bid. Kemahasiswaan dan Kerjasama mengatakan bahwa diangkatnya pengurus yang baru ini pada umumnya pengurus yang dilantik sudah melewati pelatihan jurnalistik yang diadakan dalam kegiatan-kegiatan bidikmisi walaupun masanya Rahmat Dalewa dan Fahria Fabanyo pengurus sekarang belum mengikuti Pengkaderan Dasar dan Pelatihan Jurnalistik. Satu hal yang Ibu harapakan pada lembaga ini agar bisa aktif kembali dan diperbaiki oleh pengurus yang baru karena sebelumnya sempat mati suri.

Di Kesempatan yang sama, Ibu juga memberikan Informasi bahwa setiap tahun ada penilaian Jurnal oleh Kementerian Agama hanya saja kita atau Pers tidak pernah ikut di karenakan di IAIN Manado tidak punya Jurnal. Sebagai persyaratan untuk mengikuti20170124_093805-copy kegiatan tersebut minimal satu tahun berjalan jurnalnya terbit. Mengenai hal itu ibu Warek III memberikan saran kepada pengurus yang baru agar satu atau dua bulan sekali secara berkala dan berkelanjutan untuk menerbitkan Jurnal.

Sebagai penutup, pelantikan pengurus bukan simbol kekuasaan tapi amanah dengan ikrar yang diucapkan. Apakah dengan pelantikan mampu melahirkan pemimpin dan pengurus yang dapat membawa angin segar dan perubahan ke arah yang lebih baik untuk LPM SUAM ini. (Tio)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *