LPM SUAM IAIN Manado : Presentasi Essay Competition Season II 2018 Sukses Di Gelar

Presentasi Kategori Siswa dari Man 1 Bitung

IAIN ManadoKEMENAG, ICNews  –  Essay Competition Season II (ECS-II) 2018 dengan tema “Peran MA/Ponpes dan Perguruan Tinggi dalam Menangkal Radikalisme Sukses di Gelar, Lembaga Pers Mahasiswa Suara Mahasiswa (LPM SUAM) IAIN Manado telah menyelesaikan misinya yang terakhir dengan melaksanakan kegiatan Essay Competition Season II 2018 Se-Sulawesi Utara setelah menunggu lama kurang lebih 4 bulan semenjak kegiatan ini  di rancang. Kamis (20/12/18).

Lembaga Pers Mahasiswa Suara Mahasiswa (LPM SUAM) IAIN Manado, merupakan lembaga UKM yang masih eksis di kampus di mana semua civitas akademik kampus IAIN Manado masih dalam suasana libur tapi tak melunturkan semangat dari lembaga mahasiswa yang satu ini. Essay Competition Season II 2018 Se-Sulawesi Utara merupakan sesi kedua dari kegiatan sebelumnya yang di laksanakan pada tahun kemarin

Kegiatan ini merupakan Program Kerja Dari LPM SUAM IAIN Manado yang di laksanakan setiap tahun, Lembaga ini mendapatkan bantuan dana kelembagaan dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Menurut PU 18 “untuk mendapatkan kegiatan yang berkualitas harus juga di iringi dengan pendanaan yang mantap maka kami mengajukan proposal ke Kementerian Agama RI pada bulan juli dan di proses sampai bulan oktober, akhirnya di bulan oktober tersebut LPM SUAM lolos sebagai penerima bantuan dana lembaga dari Kementerian Agama RI”.

Tercatat terdapat 3 Madrasah Aliyah (MA), 3 Perguruan Tinggi yang ikut pada kegiatan tersebut yakni; MAN MODEL 1 MANADO, MAN 1 KOTAMOBAGU, MAN 1 BITUNG, IAIN MANADO, UTSU (Universitas Teknologi Sulawesi Utara) dan UNSRAT (Universitas Samratulangi).  Kegiatan ini di bagi pada 2 kategori lomba yaitu, esai kategori siswa dan esai kategori mahasiswa dengan jumlah naskah yang masuk sebanyak 23 naskah yang terdiri 1 hingga dua orang dalam satu naskah. Adapun pelaksanaan kegiatan silahkan dilihat di bawah ini:

WAKTU KEGIATAN KETERANGAN
15 September – 15 Oktober 2018 Pengiriman dan Deadline Naskah Di email pers.iainmanado@gmail.com
5 November 2018 Pengumuman Di official website LPM SUAM: persiainmanado.wordpress.com
12 November 2018 Seminar/Presentasi Di IAIN Manado
19 November 2018 Pengumuman pemenang juara 1, 2 dan 3 Di official website LPM SUAM: persiainmanado.wordpress.com
26 November 2018 Seminar Radikalisme dan Penganugerahan kepada para Pemenang Lomba Di IAIN Manado

Deadline diatas berubah dikarenakan dana dari Kementerian RI belum dicairkan. 19 November – 10 Desember 2018 adalah Pengiriman dan Deadline Naskah di email pers.iainmanado@gmail.com , 13 Desember 2018 adalah Pengumuman nama-nama yang lulus ke babak Seminar Presentasi yang diumumkan di official website LPM SUAM : pers.iainmanado.wordpress.com, 20 Desember 2018 adalah Seminar Presentasi Karya dari para peserta. (Isal dan Fitry)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *