Mahasiswa IAIN Manado Berhasil Sabet Juara Umum di Ajang ARTMC 2019

IAIN Manado, IC News – Para Mahasiswa kampus hijau kembali menyumbangkan  prestasinya dibidang non akademik, hal tersebut dibuktikan oleh para mahasiswa yang turut ikut dalam ajang Artmazing Moslem Competition (ARTMC) 2019 yang diselenggarakan oleh BT Fakultas Ilmu Budaya Universitas Samratulangi Manado dan mereka berhasil meraih juara terbanyak dengan memenangkan berbagai cabang lomba yang ada dalam kompetisi tersebut, Jum’at (15/03/2019).

Artmazing Moslem  Competiton adalah kegiatan rutin yang diadakan oleh salah satu badan tadzkir yang ada di Universitas Samratulangi Manado yaitu BT Fakultas Ilmu Budaya.  Adapun cabang lomba yang yang dikompetisikan pada ajang Artmazing Moslem Competition tersebut ialah, Fahmil Qur’an, Tilawatil Qur’an, Cipta Puisi, Kaligrafi, dan Poster serta Photo contest.

Ajang ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa muslim yang ada di seluruh kampus di Manado khususnya dan Indonesia pada umumnya. Kegiatan yang bertemakan  “ Shining The World with The Creativity Of Islam” ini berhasil mempertemukan mahasiswa-mahasiswa Muslim sekota Manado dengan berlatar belakang fakultas, jurusan bahkan kampus yang berbeda-beda.

Lomba dimulai pada tanggal 13 Maret 2019 sampai dengan selesai dan pengumuman juara pada tanggal 15 Maret 2019. Adapun Prestasi yang berhasil diraih oleh mahasiswa yang kampusnya terletak di “Kairoh” alias Kairagi dekat ringroad ini (Singkatan dan julukan lain untuk kampus IAIN Manado) adalah Juara 1 cabang lomba Kaligrafi, Juara III dan II serta I cabang lomba Fahmil Qur’an. Berikut nama-nama peraih juara-juara tersebut :

Juara 1 Kaligrafi : Nur Indah Saleh (Semester 2 Prodi Tadris Bahasa Inggris dan juga  Kader LPM SUAM)

Juara I Fahmil Qur’an :

  1. Mukhlis Karim (Semester 4 Prodi Pendidikan Bahasa Arab)
  2. Nurullah Lareken (Semeter 4 Prodi Pendidikan Bahasa Arab)
  3. Putri Sri Wahyuni (Semester 4 Prodi Pendidikan Agama Islam)

Juara II Famil Qur’an :

  1. Anggie Moobaya (Prodi Tadris Bahasa Inggris)

2.Muhammad Jidan Badarab (Semester 4 Prodi Pendidikan Bahasa Arab)

  1. Muhammad Fatah Mokoagow (Semester 4 Prodi Pendidikan Bahasa Arab)

 

Juara III Fahmil Qur’an :

  1. Yulianti Amalia Dewi Bawenti (Semester 2 Prodi Tadris Bahasa Inggris)

2.Cofifah Indah Rabana (Semester 2 Prodi Tadris Bahasa Inggris)

3.Nur Indah Fajarwati Saleh (Semester 2 Prodi Tadris Bahasa Inggris)

 

Rasa senang dan rasa bertanya-tanya yang hinggap dibenak Iin sapaan akrab Peraih Juara 1 Kaligrafi ini, Indah mengutarakan perasaan ketidak sangkaannya dan teman-temannya atas hasil yang mereka raih, padahal mereka hanya ingin mencoba dan mencari penglaman berkompetisi dan alhamdulillah ternyata “hasil tidak menghinati niat dan proses”  ujaranya.

Semoga dengan berbagai prestasi yang telah diukir salah satunya oleh 9 orang mahasiswa kampus hijau ini, bisa memantik api semangat teman-teman mahasiswa lain dalam meningkatkan kemampuan bersaingnya serta menaikkan tingkat daya saing mahasiswa IAIN Manado pada umumnya untuk menunjang Akreditas Institut maupun Program Studi. (Jhyza)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *