Mahasiswa IAIN Manado menangkan lomba di kegiatan Badan Tazkir Ilmu Pendidikan UNIMA

IAIN Manado, ICNewsPara mahasiswa yang turut ikut dalam lomba merupakan delegasi dari LDK (lembaga dakwah) IAIN Manado yang diselenggarakan oleh Badan Tazkir Ilmu pendidikan UNIMA dan mereka berhasil meraih juara dengan memenangkan berbagai cabang lomba yang ada dalam kompetisi tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan di Universitas Negeri Manado, Sabtu (04/05/2019).

Kegiatan ini diadakan oleh salah satu Badan Tazkir yang ada di Universitas Negeri Manado yaitu Badan Tazkir Mahasiswa Ilmu Pendidikan. Adapun tema dari kegiatan ini adalah “Solidaritas melalui PORSENI dengan semangat Ber-BTM”. Tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi antar kampus dan antar organisasi.

Adapun cabang lomba yang dikompetisikan yaitu Busana Muslim, Musikalisasi Puisi, Kaligrafi, CCA (Cerdas Cermat Al-Qur’an) dan juga Tartil. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai macam delegasi diantaranya LDK Al Ihsan IAIN Manado, BTM FBS, BTM UNSRAT, BTM FIK, KAMMI, dll.

Lomba ini dimulai pada tanggal 3 Mei 2019 sampai dengan selesai dan pengumuman juara pada tanggal 4 Mei 2019. Adapun prestasi yang berhasil diraih oleh mahasiswa IAIN adalah Juara III cabang lomba CCA, Juara I cabang lomba Tartil serta Juara III cabang lomba Kaligrafi. Berikut nama-nama peraih juara-juara tersebut :

Juara III CCA : Mohamad Ali Akbar Djafar (semester 2 Prodi Akhwal As-Syakhsiyah dan juga Anggota LDK), Putri Wulandari (semester 4 Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dan juga anggota LDK) dan Hafid Nafiandy Suma (semester 4 Prodi Hukum Ekonomi Syariah dan juga anggota LDK).

Juara I Tartil : Firgia Bonde Sama (semester 4 Prodi Pendidikan Agama Islam dan juga anggota LDK) dan Fajria Damulawan (semester 2 Prodi Pendidikan Agama Islam dan juga anggota LDK). Juara III Kaligrafi : Magfira Lamusu (semester 4 Prodi Ekonomi Syariah dan juga anggota LDK).

Firgia mengutarakan perasaannya yang begitu antusias dan bersemangat karena dalam hal ini mereka membawa nama lembaga yang harus diharumkan diluar kampus, “pada saat menjadi juara tentunya senang dan bangga, bangga bukan karena hasil yang didapat tetapi bangga bisa mengharumkan nama LDK diluar kampus” ujarnya.

Akabar salah satu peserta juga memberikan pesan dan kesan agar mengajak mahasiswa lain untuk turut aktif dalam berkompetisi “yang penting yakin usaha, jangan takut gagal, jangan takut kalah, menang kalah sudah biasa dalam perlombaan dan tetap semangat terus asah kemampuan yang ada dalam diri” ujarnya.

Dengan adanya kompetisi ini yang telah dimenangkan oleh mahasiswa IAIN  ini bisa membuat mahasiswa lain agar tertarik dalam meningkatkan kemampuan yang ada pada diri mereka untuk mengikuti berbagai kompetisi yang bisa membanggakan kampus kita. (Nurul)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *