“Mahasiswa IAIN Manado Siap Bersaing” : Pekan Olahraga, Riset, dan Ornamen Seni (POROS) PTKIN se-Indonesia Timur

Kontingen IAIN Manado

IAIN Manado, ICNews  Mahasiswa IAIN Manado  Siap Bersaing pada Pekan Olahraga, Riset, dan Ornamen Seni (POROS) PTKIN se-Indonesia Timur. Dilaksanakan di UIN  Alauddin Makassar. Kegiatan ini adalah hasil dari kesepakatan pada Forum Wakil Rektor – Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama PTKIN Se – Indonesia Timur, Kendari, (14-16) Maret 2018.

IAIN Manado merupakan salah satu PTKIN yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, kegiatan Pekan Olahraga, Riset, dan Ornamen Seni (POROS) di ikuti oleh 12 PTKIN di wilayah Indonesia Timur yang di antaranya; UIN Makassar, IAIN Kendari, IAIN Ternate, IAIN Ambon, IAIN Gorontalo, IAIN Manado, IAIN Palu, STAIN Majene, IAIN Palopo, STAIN Pare-pare, STAIN Watampone, dan STAIN Sorong yang di laksanakan pada tanggal 5 – 11 November 2018.

POROS, sikatan dari nama kegiatan yang di laksanakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah ada sejak lama, Pada tahun 90-an pernah ada kegiatan serupa, terakhir dilaksanakan pada tahun 1997 dimana IAIN Kendari menjadi tuan rumah.


“Kegiatan ini merupakan ajang persaingan para mahasiswa berprestasi dan mempunyai bakat  yang sudah di siapkan oleh setiap PTKIN di wilayah Indonesia Timur serta ajang komunikasi silaturahmi antar perguruan tinggi keagamaan islam negeri”. ujar Wakil Rektor III IAIN Manado.

IAIN Manado mengirimkan delegasinya untuk mampu bersaing di kegiatan kali ini di antaranya yang diikuti langsung oleh 6 orang Mahasiswa yang terbagi pada 3 cabang perlombaan yaitu Cabang Tilawah PA/PI, Debat  Bahasa Ingris, dan Kaligrafi Naskah/Dekorasi;

  1. Nursita rahman                    – Lomba “Cabang Tilawah PI”
  2. Abdurrahman                       – Lomba “Cabang Tilawah PA”
  3. Busran                                   – Lomba “Debat Bahasa Inggris”
  4. Wahdani Damopolii            – Lomba “Debat Bahasa Inggris”
  5. Abdul Munid                         – Lomba “Kaligrafi Naskah”
  6. Muhammad Wahid              – Lomba “Kaligrafi Dekorasi”

Bpk. Ismail K. Usman, merupakan Official Kontingen IAIN Manado, yang menjadi Pendamping selama perlombaan berlangsung.

Harapan dan Kemenangan kami suarakan untuk teman-teman yang berjuang semoga bisa berbuah hasil yang baik demi kemajuan IAIN Manado. (Yuni Mokoginta)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *