Musyawarah Racana (MUSRAC) IAIN Manado ke-II Tahun 2017

20170114_201711
Pers SUAM News – Sabtu, 14 Januari 2017 merupakan hari yang bersejarah bagi Racana Kyai Modjo Siti Aisya Gudep 02-061 02-062 IAIN Manado atau bisa disebut Pramuka IAIN Manado. Hari tersebut merupakan Musyawarah Racana (MUSRAC) ke-II Tahun 2017 yang bertemakan “Menjunjung Mental Kepemimpinan dalam jiwa Kepramukaan”, bertujuan untuk memilih Ketua Racana putra dan putri yang baru yang dihadiri oleh Warek III Bid. Kemahasiswaan dan Kerjasama, DR. Evra Willya, M.Ag., Pembina Racana Putri Kak Hj. Nur Fitry Latief, SE, Ak, MSA,CA, pengurus DEMA Institut dan keempat DEMA Fakultas, MAPALA Bumi, LDK Al-Ihsan, dan LPM SUAM IAIN Manado.
MUSRAC diawali dengan upacara pembukaan dan yang menjadi Pembina upacara adalah Wakil Rektor III Bid. Kemahasiswaan dan Kerjasama, DR. Evra Willya, M.Ag., Pemimpin Upacara Rahmat Ahmad.
Pada kesempatan tersebut Warek III Bid. Kemahasiswaan dan Kerjasama dalam sambutannya mengharapkan 10 Dasa Dharma Pramuka harus ada dalam jiwa dan harus direalisasikan dalam diri setiap anggota pramuka dimanapun kalian berada.
Kedua, Musrac hari ini mencari pemimpin yang baru dan pemilihan ketua diatur dalam SK Dirjen 1741 tahun 2013 tentang Pedoman Umum ORMAWA PTAI yang mengatur tentang kriteria pemilihan ketua umum seperti aktif Kuliah “pernah kecolongan bahwa mahasiswa masa STAIN 2014 ada mahasiswa mengaku sebagai mahasiswa yang duduk sebagai pengurus Lembaga Intra Kampus dan ternyata tidak membayar SPP” Ujarnya, aktif kuliah bukan hanya ditujukan kepada calon ketua tetapi anggotanya juga harus aktif kuliah dengan cara membayar SPP, kriteria lainnya untuk ketua IPK nya harus 3,25.
Terakhir, ibu Evra juga mengharapkan kepada ketua yang terpilih nanti adalah orang yang Amanah, bertanggung jawab dan punya komitmen memajukan kemajuan lembaga sehingga anggotanya semangat dalam beroganisasi.
Kegiatan MUSRAC berlangsung satu hari. Alhamdulillah, ba’da Isya pemilihan ketua pun diadakan, untuk Ketua Racana Putra yang mencalonkan diri adalah :
  1. Ramli Basri (6 suara)
  2. Rahmat Ahmad (4 suara)
Ketua Racana Putri yang mencalonkan diri adalah :
  1. Andi Sarifa Burhanuddin (11 suara)
  2. Putri N. A. Tolah (2 suara)
  3. Wita Oktaviani B. Amir (4 suara)

Dengan melihat banyaknya suara, maka yang menjadi ketua Racana Putra adalah Ramli Basri dan Ketua Racana Putri adalah Andi Sarifa Burhanuddin.

selamat-dan-sukses-racana-iain-manado-copy

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *