Pelantikan Anggota Baru LPM SUAM IAIN Manado 2017

IAIN Manado, ICNewsLembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Mahasiswa (SUAM) IAIN Manado melaksanakan Pelantikan Anggota Baru 2017 di AULA IAIN Manado. Pelantikan yang dihadiri oleh Warek III, Dr. Evra Willya, M.Ag., 4 pengurus, 18 peserta. Open reqruitment tersebut berhasil meluluskan 18 peserta dari total 47 peserta oprec yang mendaftar (4/11/2017).

Open Reqruitment pada tahun ini diadakan selama 3 bulan diisi dengan penyampaian materi mengenai Sejarah Pers di Indonesia, Sejarah Persma, Ideologi Persma, Pengenalan Berita, jenis-Jenis Berita, Kode Etik Jurnalistik dan Penerapannya. Selain itu pada tahap akhir peserta diberikan tugas membuat kegiatan. Adapun kegiatan tersebut yaitu Seminar Pena, Pelatihan Desain Blog dan Pelatihan Membaut Esai yang sudah terlaksana pada 31 Oktober 2017.
Penyerahan Sertifikat Open Reqruitment kepada salah satu peserta.
Penyerahan Sertifikat Open Reqruitment kepada salah satu peserta.
PU LPM SUAM, Prasetyo Rumondor pada acara Pelantikan mengatakan, “semoga anggota baru bisa melanjutkan tongkat estafet yang sudah berjalan. Selain itu, LPM SUAM baru tahun ini aktif lagi semenjak dua tahun lalu tidak terlihat kontribusinya.” ujarnya
Kemudian, Warek III mengungkapkan bahwa Kemenag RI memberikan perhatian lebih kepada Persma.  “salah satu event yang dilaksanakan oleh Kemanang RI yaitu Tulisan seperti Jurnal berkala yang setiap tahun ada.” Ujarnya
Selain itu, Kemenag juga menggelar kompetisi Pers Mahasiswa se-PTKI November 2017 seperti dilansir pada pendis.kemenag.go.id.
Visal Solang, sebagai ketua panitia mengatakan, “Saya berharap kalian betah di LPM SUAM, saling menjaga dan menggenggam tangan kanan dan kiri teman kalian karena kita semua adalah keluarga. Perjalanan kalian masih panjang mari bersama-sama membangun kembali organisasi ini” tuturnya. (Tio)
Foto bersama setelah Pelantikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *