Pelantikan Pengurus LDK Al-Ihsan IAIN Manado Periode 2017

ICNews – Jumat, 20 Januari 2017 merupakan hari bersejarah bagi Lembaga Dakwah Kampus IAIN Manado atau biasa disebut LDK Al-Ihsan IAIN Manado. Hari tersebut merupakan pelantikan struktur Kepengurusan Lembaga Dakwah Kampus pada periode 2017 yang menggantikan kepengurusan pada periode sebelumnya.Pelantikan ini dihadiri oleh Warek III Bid. Kemahasiswaan dan Kerjasama, DR. Evra Willya, M.Ag, Pengurus SEMA Institut, DEMA Institut, keempat DEMA Fakultas, HMJ Pendidikan Islam, HMJ Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, MAPALA Bumi, dan LPM SUAM IAIN Manado.

Pelantikan kepengurusan LDK yang baru diawali dengan pembukaan acara secara resmi oleh Warek III Bid. Kemahasiswaan dan Kerjasama, DR. Evra Willya, M.Ag sebagai pembina dari LDK Al-Ihsan. Selanjutnya, susunan acara meliputi pembacaan tilawah, pemanggilan para pengurus dan mengikrarkan keteguhan untuk mengemban amanat selama menjadi pengurus LDK Al-Ihsan periode 2017.

Selanjutnya, Mutiara Prastuti Ningsih sabagai ketua terpilih yang merupakan perempuan pertama yang menjadi ketua LDK Al-Ihsan IAIN Manado, 20170120_134115dalam sambutanya ia memaparkan akan menjalankan amanah dengan ikhlas dan berharap agar kepengurusan yang baru dapat menjadi awal perubahan, kebangkitan, dan LDK AL-Ihsan IAIN Manado mampu menjadi wadah dalam pengembangan religius, intelektual, dan berjiwa sosial bagi mahasiswa. Dari Kepengurusan yang baru juga, mengharapkan adanya respon berupa kritik ataupun masukan-masukan untuk perkembangan LDK Al-Ihsan kedepanya baik dari DR. Evra Willya, M.Ag selaku Warek III Bid. Kemahasiswaan dan Kerjasama dan selaku pembina dari LDK Al-Ihsan, maupun organisasi lainnya yang ada di lingkungan IAIN Manado

Kedua, dalam Pelantikan kepengurusan, DR. Evra Willya, M.Ag selaku pembina dari LDK AL-Ihsan IAIN Manado mengamanahkan agar kepengurusan LDK yang baru nantinya mampu mempersembahkan yang terbaik, melayani, memberi kontribusi serta berkomitmen dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya bagi kemajuan IAIN Manado.

DR. Evra Willya, M.Ag mengingatkan bahwa UKM dan UKK merupakan organisasi yang dibawahi langsung oleh Warek III Bid. Kemahasiswaan dan Kerjasama sesuai dengan SK DIRJEN 2013, ibu menghimbau agar mahasiswa harus mengikuti prosedur yang ditetapkan sesuai SK DIRJEN 2013 yang dari oleh Kementerian Agama. Mengingat kasus beberapa waktu yang lalu dimana sekumpuklan mahasiswa melakukan aksi demo yang salah satu tuntutannya adalah menuntut dan mempertanyakan keabsahan dari SK DIRJEN. Menurut DR. Evra Willya, M.Ag mengkritisi memang tidak dilarang dan justru dianjurkan tetapi harus sesuai prosedur yang ada dan melalui cara yang sesuai yaitu salah satunya dengan memaparkan ide tuntutan dengan menyurat dan dikirim kepada DIRJEN beserta data diri agar diproses. Dalam mengkritisi juga disampaikan harus mementingkan kepentingan organisasi dan Almamater dan mengesampingkan ego pribadi dari kepentingan individu maupun kelompok tertentu. (La Ade dan Cicin)

Terakhir, adapun kepengurusan LDK Al-Ihsan IAIN Manado periode 2017 yang telah terpilih melalui MUBES kemarin, adalah :

Ketua Umum : Mutiara Prastuti Ningsih
Sekertaris : Wiwit Indah Sari
Bendahara : Irawati Karim



Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *