“Pelantikan Racana IAIN Manado, Dengan Nuansa Pantai Kambahu Bitung”

IAIN Manado, ICNews – Pelantikan Racana Putra dan Putri oleh Rektor IAIN MANADO beri suasana berbeda dari pelantikan biasanya. Pelantikan ini berproses di Pantai Kabahu Bitung pukul 10.00 WITA pada Jum’at, 12/03/2021.

Pelantikan sudah menjadi keharusan bagi setiap periode kepengurusan Pramuka Racana Putra dan Putri dari masa kemasa. Dengan nuansa pantai yang sejuk dan tenang, juga diramu dengan tema: “Membentuk Pengurus Sebagai Generasi Pelurus Bukan Hanya Penerus”, pelantikan-pun berjalan lancar.

Pelaksanaan kegiatan ini, diadakan selama 3 hari dengan beberapa kegiatan diantaranya :

  1. Pembukaan Acara, dan Pelantikan
  2. Bersih-Bersih Pantai, dan Sharing bersama Anggota DKC
  3. Malam Keakraban dan Penutupan

Adapun jumlah peserta  yang hadir berjumlah 40 orang, yang dihadiri juga, oleh Anggota Dewan Kerja Cabang (DKC) Bitung. Hari pertama-pun dilaksanakan tahap pembukaan acara, dan pelantikan (10.00 WITA) yang di buka oleh Djamila Usup, S.Ag., M.HI. selaku Pembina Racana Putri.  Kemudian dilantik oleh Rektor IAIN MANADO, Delmus Puneri Salim, S.Ag., M.A., M.Res., Ph.D.

Hari kedua, diadakan kegiatan Bersih-Bersih Pantai serta Sharing- bersama Anggota (DKC).

Kemudian, hari ketiga diadakan Malam Keakraban sekaligus Penutupan Acara, yang ditutup oleh Sjamsuddin A. K. Antuli, MA selaku Pembina Racana Putra dan di hadiri juga Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Musdalifah Dachrud, M.SI., M.Psi

Dengan berbagai rangkaian acara yang telah dilaksanakan adapun harapan dari ketua racana putra dan putri. Pertama oleh Ketua Racana Putri, Siti Sururama “Harapan saya untuk Pramuka kedepannya, itu bisa menjadi organisasi yang lebih memberikan hal-hal positif bagi kampus, bisa lebih solid lagi, dan juga lebih mandiri dan kreatif” Ujarnya.

Kedua, harapan dari Ketua Racana Putra, Asnawi Mamonto “Harapan saya kedepanya bagaimana Pramuka IAIN MANADO ini, bisa lebih baik dari tahun-tahun kemarin. Karena ada kegiatan-kegiatan besar yang harus saya dan pengurus siapkan dengan matang, dengan Izin Allah saya akan membawa Pramuka IAN MANADO mampu bersaing di skala Nasional maupun Internasional” Ujarnya. (Bela)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *