Pemkab Bolmong Terima 165 Mahasiswa KKN IAIN Manado

PEMKAB BOLMONG TERIMA MAHASISWA KKN IAIN MANADO

IAIN Manado, ICNews – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Kamis (02/03) kemarin diruang Rapat Asisten administrasi Umum Sekda menerima secara resmi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado Angkatan 3 Tahun 2017.

Penjabat Bupati Bolaang Mongondow dalam sambutannya yang disampaikan asisten administrasi umum Sekda Ir. I wayan Gede mengatakan, sangat berbangga dan berterima kasih sekaligus memberikan apresiasi serta penghargaan yang tinggi kepada rektor, para dekan dan civitas akademika IAIN yang telah meberikan kepercayaan dan menempatkan mahasiswa untuk melaksanakan KKN sebagai bentuk pengabdian dan pemberdayaan masyarakat sesuai konteks tri darma perguruan tinggi.

“Kepercayaan ini mengandung makna tanggung jawab yang tinggi bagi pemerintah dan masyarakat kabupaten Bolmong, sebagai lokasi pelaksanaan KKN oleh Para Mahasiswa. kegiatan ini bukan hanya semata untuk menyelesaikan kewajiban tuntutan kurikulum, yang dibebankan oleh instusi kepada mahasiswa, akan tetapi merupakan suatu tugas pengabdian yang dibebankan kepada saudara sebagai perwujudan nyata keterikatan emosional antara dunia kampus dengan masyarakat,” kata Bupati.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama mengikuti perkuliahan sesuai disiplin ilmu yang diemban kepada masyarakat sehingga dapat memberikan manfaat dan berhasil guna. “Pembelajaran dan pemberdayaan kepada masyarakat, melalui program yang telah disiapkan sesuai dinamika, karakteristik dan perkembangan masyarakat setempat dan juga menggali potensi yang ada untuk dapat dikembangkan demi kesejahteraan Masyarakat,” terangnya.

Bupati berharap, para camat beserta jajaran pemerintah untuk dapat berkoordinasi dengan masyarakat desa diwilayah kerja masing-masing dengan menyiapkan fasilitas induk bagi para mahasiswa yang akan melaksanakan KKN sejumalh 165 orang Mahasiswa yang terbagi di empat kecamatan di kabupaten bolaang mongondow.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Dekan Fakultas Usuludin Adab dan Dakwa DR. Hj. Salma, M.Hi, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Nenden Herawati, Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan DR. Ishak Talibo, M.Pdi serta kepala Kemenag Kab Bolaang Mongondow Tavip Pakaya. (*/Tio)

Sumber : https://detotabuan.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *