Racana IAIN Manado Gelar Perkemahan Santri ke-5 se-Sulawesi Utara 2017

IAIN Manado, ICNewsPerkemahan Santri adalah perkemahan yang diikuti oleh seluruh peserta pramuka yang ada di Sulawesi Utara khususnya peserta Muslim baik di MA dan MTs. Perkemahan Santri (PS) ke-5 Racana IAIN Manado tahun ini bertemakan “Santri untuk Pramuka Santri untuk Berkarya” yang dilaksanakan dari 16 – 19 November 2017.

Bahagia Mokoagow saat memakaikan topi pramuka kepada salah satu peserta

Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil  (Dukcapil) dan Keluarga Berencana (KB) Provinsi Sulawesi Utara, dr. Bahagia Rejeki Mokoagow M.Si, M.Kes., membuka kegiatan Perkemahan Santri (PS) ke-5 se-Sulawesi Utara di Bumi Perkemahan Kompi Bantuan Yonif R 712/WT, Paniki Bawah Kamis (16/11/2017) kemarin.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan bahwa Indonesia sedang krisis akan adanya korupsi dan dengan displin dan ibadah kepada Tuhan lah kita bisa menghindari itu. Hal itu disampaikan melalui dr. Bahagia Mokoagow, M.Si, M.Kes.

“Kedisiplinan dan sholat harus tepat waktu karena dengan itu kita terhindar dari generasi korupsi yang merajalela sekarang ini,” katanya.

Kemudian, ketua panitia kak Putri Nazmi Tolah mengatakan pada PS ke-5 ini pesertanya lebih banyak dari tahun lalu dan lokasi kegiatan berbeda dengan sebelumnya yang awalnya di kampus sekarang dibuat diluar. Putri juga mengharapkan.

“Kepada ketua panitia pada kegiatan PS berikutnya diharapkan lebih semangat sehingga kegiatan ini lebih sukses,” harapnya

Tujuan dari PS ke-5 agar tali silahturrahmi sesama anggota pramuka tetap terjaga, antara pramuka penggalang MTs dan pramuka penegak dari tingkat Aliyah bisa saling memupuk persaudaraan, dan sebagai sosialisasi kampus. Selain itu, ada sekitar 90 panitia, 2 pembina Racana IAIN Manado, 26 sekolah, 54 pembina dan peserta sampai 700 lebih siswa dari perwakilan kabupaten yang ada di Sulawesi Utara.

Menariknya Perkemahan Santri sudah sekitar 5 tahun diadakan dan setiap tahun antusias sekolah meningkat untuk mengikuti event ini. Kegiatan ini juga disambut dengan baik oleh para peserta dan pembina-pembina yang hadir pada event tersebut, bahkan salah satu pembina yang tahun lalu sekolahnya membawa Piala bergilir berkeiingin tahun ini bisa juara umum sehingga bisa membawa lagi piala ke sekolahnya.

Selain itu, pembina Racana IAIN Manado mendukung kegiatan ini dengan sangat baik dana harapannya.

“Kedepannya bisa lebih baik lagi dan adanya para peserta bisa saling bekerjasama untuk mensukseskan acara ini hingga penutupan nanti,” ujarnya.

Perkemahan Santri ke-5 tahun 2017 untuk adik-adik Racana IAIN Manado tetap semangat, eksis  sehingga terjalin silahturrahmi antar umat islam.

“Tali silahturrahmi jangan hanya disini saja dan kedepannya Dewan Racana IAIN Manado bisa eksis dan jaya.” Harap salah satu KDR Racana IAIN Manado. (Tio & Isal)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *