“Satu Titik Untuk Aksi Terakhir”

IAIN Manado, ICNewsAksi Kemanusiaan digelar lagi oleh Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado  sebagai aksi terakhir penggalangan dana peduli Bolsel dan Bolmong Induk. Berproses pada Kamis, 13/08/2020 di Zero Point, Manado, pukul 14:10 WITA.

Aksi ini sudah masuk aksi ke-IV sebagai bentuk perhatian ORMAWA IAIN Manado kepada saudara yang tertimpa musibah pada beberapa minggu yang lalu akibat banjir bandang dan tanah longsor. Aksi ini selalu didukung semangat yang kuat oleh mahasiswa aktif berorganisasi yang juga sering menjalankan aksi kemanusiaan di beberapa musibah sebelumnya. Sehingga tak dipungkiri antusias mereka sudah sampai hari ini tetap mewakili.

ORMAWA yang turut berpartisipasi di aksi ke empat ini yaitu diantaranya DEMA Fak. Ekonomi dan Bisnis Islam,
DEMA Institut, DEMA Syariah, HMPS Manajemen Pendidikan Islam, HMPS Ekonomi Syariah, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Ihsan, DEMA Fak. Ushuludin Adab dan Dakwah, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SUAM, SEMA FEBI, Lembaga Debat dan Riset (LDR), dan Lensa28.

“Tolong-menolong adalah salah satu bentuk kebaikan yang sangat-sangat dianjurkan oleh Tuhan Yang Maha Esa, mungkin bapak-ibu sekalian dulunya saat SD selalu diajarkan untuk saling tolong menolong. Tapi realita sekarang saat dewasa kitaberlaku bodoh amat terhadap kata-kata tersebut. Padahal dulu kita sering menyebutkan tolong menolong itu adalah hal yang baik. Kepada masyarakat Kota Manado yang tau arti kata tolong menolong untuk mari sama-sama bergotong-royong mari sama-sama ikut aksi dengan kami untuk bisa menolong saudara-saudara kita yang ada di Bolaang Mongondow Selatan serta Bolaang Mongondow Induk” seru Riski Mohamad kepada masyarakat Kota Manado yang berlalu-lalang saat itu.

Berlalu beberapa jam kemudian hingga aksi tersebut usai pada pukul 17:35 WITA. Aksi hanya terdapat dalam satu titik yakni Zero Point saja hingga petang.

Salam Pena, Fitroh melaporkan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *