Sekolah Pasar Modal – Indonesia Stock Exchange di IAIN Manado

1Pers Suam News – Manado, Bursa Efek atau bursa saham adalah sebuah pasar yang berhubungan dengan pembelian dan penjualan efek perusahaan yang sudah terdaftar di burasa itu. Bursa efek tersebut, bersama-sama dengan pasar uang merupakan sumber utama permodalan eksternal bagi perusahaan dan pemerintah.

17 Januari 2017 telah dilaksanakannya Sekolah Pasar Modal bagi mahasiswa semester 7 untuk mendapatkan materi-materi awal sebelum diadakannya tes tertulis pada tanggal yang telah ditentukan. Sekolah Psar Modal dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, DR. Nur Laila Harun, M.Si, beberapa dosen dan mahasiswa.

Sekolah Pasar Modal (SPM) dan Sekolah Pasar Modal Syariah (SPMS) adalah program edukasi dan sosialisasi pasar modal yang diselenggarakan secara berkala oleh Bursa Efek Indonesia (BEI). Seluruh masyarakat umum bahka Mahasiswa dapat menjadi peserta SPM dan SPMS sepanjang telah melakukan pendaftaran sesuai dengan syrat-syarat dan ketentuan yang berlaku.

Dalam kegiatan sekolah pasar modal yang dihadiri oleh pemateri perwakilan dari bursa 2efek cabang manado yaitu Ibu Vonny, menyampaikan materi berupa pengertian Saham, Investasi, bursa efek dan juga pasar modal yang merupakan tahap pertama agar mahasiswa mampu mengelolah sahamnya. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari yaitu pada hari senin dan kamis yang dihadiri lebih dari 50 mahasiswa tersebut dirasakan sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang nantinya di masa yang akan datang.

Sebagai penjelasan lebih lanjut dari pemateri bahwasannya mahasiswa yang akan mengikuti tes tertulis nanti lebih khususnya bagi mahasiswa semester 7 ini akan mendapat ijazah sebagai tanda kelulusan dalam mengikuti tes, ijazah tersebut juga sangat membantu mahasiswa untuk mendapatkan pekerjaan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *