Seruan Aksi….!! Aliansi Mahasiswa Se-Kota Manado Peduli Sulawesi Tengah

IAIN Manado, ICNews  – Mahasiswa Kota Manado menyelenggarakan Seruan Aksi..!! terhadap korban bencana Gempa dan Tsunami yang terjadi di Kota Palu Jum’at, (28/9/2018) kemarin, para mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Se-Kota Manado Peduli Sulawesi Tengah, mengadakan pengumpulan bantuan donasi besar-besaran di Wilayah Kota Manado, tercatat ada tiga titik kumpul penggalangan dana yang di laksanakan.


Ketiga titik kumpul ini di pandang strategis dan bagus untuk melaksanakan aksi penggalangan dana, ketiga tempat tersebut yaitu, Pertama, Depan Kantor Walikota Manado di depan Lapangan Tikala; Kedua, Depan Patung Ibu dan Anak di Kelurahan Komo Luar; Ketiga, Di depan Tugu Zero Point Pasar 45.

Aksi tersebut di laksanakan pada hari Senin, (1/10/2018), sore sesudah Sholat Ashar hingga sampai menjelang Sholat Maghrib, Mahasiswa yang tergabung dalam Seruan Aksi tersebut berasal dari kampus yang berbeda-beda di Wilayah Kota Manado, jumlah peserta yang ikut  aksi tercatat sebanyak 395 Mahasiswa yang terbagi di tiga titik kumpul, dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado merupakan Kampus peyumbang Mahasiswa terbanyak dalam aksi tersebut.

Menurut – Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut (IAIN Manado), aksi ini merupakan kegiatan luar biasa karena semua elemen Mahasiswa yang beragam karakter dan latar belakang organisasi yang berbeda-beda di kumpul menjadi satu, saling baku jaga, saling bantu, dan saling peduli terhadap Korban Bencana Gempa dan Tsunami yang terjadi di Kota Palu.

Adapun jumlah donasi yang terkumpul dari hasil Seruan Aksi..!! oleh Aliansi Mahasiswa Se-Kota Manado Peduli Sulawesi Tengah tersebut dari tiga titik kumpul berjumlah Rp. 27.739.000,- . Hasil yang terkumpul dari aksi tersebut sudah di serahkan ke pihak BAZNAS Sulawesi Utara dan akan langsung di kirim ke Wilayah Palu dan Sekitarnya untuk membantu saudara dan keluarga kita yang terkena musibah. (Ishal)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *