Training Kader Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Ihsan IAIN Manado 2017

16129313_315417485525194_1518603360_o
Pers Suam News – Manado, 14 January 2017. Awal tahun ini Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Ihsan IAIN Manado kembali menggelar Training Kader dengan tema “LDK is the Right Choice, You are the Chosen One”. LDK mengundang Wakil Rektor III Bid. Kemahasiswaan dan Kerjasama, DR. Evra Willya, M.Ag., pengurus SEMA Institut, DEMA Instiut, keempat Dema Fakultas (Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Ekonomi dan Bisnis Islam, Ushuluddin Adab dan Dakwah dan Syariah), LPM SUAM, Mapala BUMI dan Racana IAIN manado.
16107873_315417505525192_112688630_oMutiara Prastuty Ningsih (Ketua Umum LDK Al-Ihsan) tujuan dari Training Kader ini agar memnuhi syarat sebgai kader Mula LDK, memperat ukhuwah Islamiyah sesama kader LDK dan menambah tsaqofiyah (pengetahuan) kader tentang Islam.
Dalam kesempatan lain, ibu Warek III dalam sambutan pada acara pembukaan mengatakan “Tujuan diadakannya training kader LDK agar ketika masuk dalam Lembaga Dakwah Kampus perilaku, etika, sopan santun itu perlihatkanlah bahwa kita adalah mahasiswa LDK”.
Maka tanggung jawab LDK yang membawa nama Lembaga Dakwah Kampus ditambah lagi dengan Al-Ihsan itu berat diharapkan adik-adik yang tergabung dalam LDK jangan hanya berteori saja tetapi direalisasikan dalam perilaku sehari-hari, sehingga adik-adik LDK bisa untitled-2berbaur dengan yang lain karena yang namanya Dakwah itu bisa bersosialisasi dengan yang lainnya, dan ditekankan kembali bahwa LDK itu jangan hanya Esklusif tetapi harus Inklusif karena kita adalah satu rumah, satu orang tua dengan sekian banyak anak yang ada didalam. Ujar Warek III Bid. kemahasiswaan dan Kerjasama, Ibu DR. Evra Wiliya, M, Ag dalam acara pembukaan training kader LDK Al-Ihsan yang dilaksanakan di masjid Al-Jamiah IAIN Manado kemarin.
Training Kader dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 14 – 15 Januari 2017. Hari pertama, peserta dibekali materi Manhaj Kaderisasi, Ghazwul Fikri, Pengenalan Dakwah dan Peran Pemuda dalam Kebangkitan Islam yang berlangsung di IAIN Manado.
Hari kedua, masih dengan materi KeLDKan lalu Training Kader dilaksanakan di salah satu pantai yang ada di Sulawesi Utara, Pantai Mangga Tasik dengan agenda Outbond, wisuda akbar dan penutupan.
“Harapannya dalam kegiatan Training Kader pertama, Lahir kader yang berjiwa pejuang, kedua, lahir kader yang siap mengemban amanah dan ketiga lahi kader yang tetap semangat menuntut ilmu”. Ujar ketua umum.
untitled-1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *