Workshop Karya Ilmiah untuk Mahasiswa Bidikmisi IAIN Manado

1ICNews – Untuk kesekian kalinya, Mahasiswa Bidikmisi kembali menggelar Workshop, yang diselenggarakan pada 17 – 18 Januari 2017. Hari pertama, bertempat di Aula Pascasarjana dan hari Kedua di Aula Rektorat yang bertemakan : “Membentuk Kemampuan Mahasiswa Bidikmisi IAIN Manado di Bidang Penelitan dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah yang Kreatif, Inovatif, dan Berwawasan Global” tersebut, disajikan secara menarik dan panjang lebar oleh Dr. Anis Masykhur, Lc, MA. 2
Anis Masykhur, biasa dipanggil pak Anis juga selain sebagai seorang penulis dan peneliti, ia juga pernah menjuarai Lomba Karya Tulis Ilmiah dalam SMI Fair ‘1998 IAIN Jakarta, dan juga pernah menyandang juara Harapan III Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan oleh Rektor IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta serta beberapa lomba lainnya. Saat ini, Dr. Anis Masykur, Lc, MA merupakan Kasi Penelitian Sub. Direktorat Peneletian dan Pegabdian Masyarakat Diktis Kemenag RI
Hari pertama, acara di buka secara resmi oleh ibu Dr. Evra Willya M.Ag, selaku Warek III bidang Kemahasiswaan dan Kerjsama yang berlangsung di gedung pascasarjana pada pukul 08:30 WITA dan dilanjutkan materi sampai pukul 13:00 WITA. Setelah Ishoma kegiatan dilanjutkan di Aula Rektorat sampai berakhirnya kegiatan.
15977301_1238784456200530_6974033857929864459_nWorkshop kemarin dirasakan sangat bermanfaat bagi mahasiswa Bidik Misi dalam mengemembangkan potensi karya tulis ilmiah, seperti artikel, makalah, jurnal proposal maupun skripsi. Hal inilah yang kemudian membangkitkan antusias yang tinggi bagi mahasiswa ketika mengikuti Workshop tersebut.
Peserta Workshop dihadiri oleh mahasiswa bidikmisi dari angkatan 2013 sampai angkatan 2015. Pada sesi pertemuan kedua, pak Anis juga menawarkan kepada mahasiswa untuk masing-masing mengajukan judul-judul penelitian. Yang selanjutnya judul-judul tersebut dikaji berdasarkan prinsip dan teori penulisan karya ilmiah. (Alham dan Abul Walid Husen)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *