LPM SUAM Gelar MUPERS II

IAIN Manado, ICNews – Lembaga Pers Mahasiswa  (LPM) SUAM IAIN Manado melaksanakan Musyawarah Pers (MUPERS) II. Untuk mendapatkan pemimpin, tidak dengan  mencarinya. Tetapi salah satunya ialah dengan melaksanakan MUPERS II. Mupers dilaksanakan pada Jumat, 28/12/2018 pukul 14:00 WITA s/d 20:30 WITA di Gedung Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, lt.1 Ruang Ps.  (11/1/2019).

Musyawarah Pers (MUPERS) merupakan musyawarah besar yang dilaksanakan oleh Lembaga  Pers Mahasiswa (LPM) Suara Mahasiswa (SUAM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado dengan tujuan untuk mencari hasil musyawarah terbaik LPM SUAM selanjutnya juga selain itu adalah untuk mendapatkan seorang pemimpin. Mupers tersebut dibuka oleh Wakil Rektor III, Dr. Evra Willya, M.Ag. dan dihadiri oleh sebagian anggota LPM SUAM dan Pengurus.

Wakil Rektor III Dr. Evra Willya, M.Ag. berujar dalam sambutannya saat pembukaan MUPERS II. “Sejak PU Prasetio, dilanjutkan oleh Visal, Alhamdulillah mempunyai kemajuan besar bersama harapan PU sekarang, harapan Ibu juga seperti itu untuk pemegang estafet selanjutnya, Dengan demikian, ibu harapkan yang berdiri sebentar adalah orang-orang yang memang mempunyai jiwa yang sama dengan PU-PU sebelumnya. Mengapa, Karena Prasetio Rumondor sebagai PU 2017 yang menghidupkan kembali Pers sudah bersusah payah menghidupkan lagi. Ibu yakin dengan hasil bimbingan visal selama satu tahun ibu yakin ada  yang mampu.”

“Mudah-mudahan berjalan dengan lancar, juga siapa yang kemudian memimpin selanjutnya bisa melanjutkan tongkat estafet yang sudah diupayakan oleh PU 2017, 2018, dan InsyaaAllah akan dilaksanakan oleh PU 2019. Apa yang sudah kami buat bisa dilanjutkan dan lebih besar dan lebih mantap oleh PU 2019 yang terpilih” ujar Visal Solang selaku PU 2018.

MUPERS II dihadiri oleh PU 2018, sebagian dari anggota dan pengurus LPM SUAM IAIN Manado. Sesudah Wakil Rektor III membuka MUPERS tersebut, musyawarah diambil alih oleh Pengurus Inti LPM SUAM yakni PU 2018 Visal Solang, Sekretaris Umum Fitriyani Hadju, Bendahara Umum Fitraini Hadju, di Sidang Pleno I yaitu pada pembahasan Agenda Acara, Tata Tertib Sidang, Pemilihan Presidium Sidang, dan Pembacaan Konsideran Agenda Acara dan Tata Tertib, dan Penetapan Presidium Sidang.

Musyawarah berlanjut ke Sidang Pleno II dst. Dengan Presidium Sidang yang telah terpilih yaitu Pimpinan Sidang Nadila N.P. Lahabu, Wakil Sidang Wahyuni Daud, dan Sekretaris Sidang Atia Mamu sampai dengan terpilihnya Pimpinan Umum (PU) yang baru 2019. Sidang dipending sholat dua kali yaitu pada pukul 15:00 s/d 15:15 WITA dan 17:30 s/d 17:45 WITA

Setelah berjam-jam menjalani Sidang Pleno, maka terpilihlah Saudari Anisa Jihan Tumiwa sebagai PU 2019 berdasarkan MUPERS II LPM SUAM IAIN Manado pada hari yang telah ditetapkan.

Beberapa patah kata dari PU yang terpilih “Tentunya ingin lebih baik lagi dari kepengurusan sebelumnya. Semoga LPM SUAM IAIN Manado bisa menjadi lembaga panutan tingkat Institut dan juga bisa bersaing dengan LPM lainnya di tingkat Nasional, pastinya LPM periode tahun ini harus lebih josh dan keren” ujar Anisa Jihan Tumiwa, PU 2019.

Berikut tanggapan, dan saran dari Anggota Baru LPM SUAM yang baru saja dilantik pada Sabtu, 8/9/2018 kepada Anisa Jihan Tumiwa yang terpilih  sebagai PU 2019 “Semoga bisa menjalankan amanah dengan baik, menjadikan pers lebih baik lagi, dan semoga di kepemimpinan ini bisa melanjutkan harapan yang belum terwujud di tahun-tahun kemarin”. Ujar Sisilia Laya.

Berikut juga harapan dan saran dari Pengurus 2018“Kepentingan yang dibangun itu bukan masa depan dalam organisasi ini melainkan kemauan dan dilanjutkan dengan usaha tim yang lebih kreatif pun energik agar terciptanya Wartawan LPM SUAM IAIN Manado yang lebih baik bukan yang paling baik. Status mahasiswa dan tumpukan makalah presentasi bukan alasan untuk tidak bersama-sama berjuang dalam organisasi ini. Kebersamaan dan kerja keraslah yang begitu dituntut demi kualitas kader dan kemajuan organisasi tanpa meninggalkan kewajiban dalam prioritas diri”. Ujar Fitriyani Hadju selaku Sekretaris Umum yang baru saja Demisioner.

MUPERS II berakhir pada pukul 20:30 WITA dengan semangat baru di tahun 2019 yang akan datang bersama pengurus-pengurus baru yang akan melanjutkan tongkat estafet selanjutnya. Setelah itu Wartawan LPM SUAM menutup MUPERS II dengan dilanjutkan acara ramah tamah. (Fitroh)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *